Thursday, March 3, 2016

Tips Tes Kesehatan USM PKN STAN

 
Ok, saya akan coba berbagi tips berdasarkan pengalaman sendiri. Berikut tips dan triknya.

1.       Selalu menjaga kesehatan mulai dari tes tahap pertama (Tes Tulis) dengan cara mengkonsumsi makanan berserat tinggi, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya. 

2.       Luangkan waktu untuk olahraga, minimal jogging secara rutin setiap pagi dan sore minimal masing-msing 10 menit, dan terus meningkatkan capaian dari hari ke hari minimal sebulan sebelum tes dilaksanakan.

3.       Bagi yang merokok, usahakan perbanyak minum susu untuk menetralisir racun-racun dari rokok tersebut, dan saya sangat yakin dan percaya Teman-teman yang perokok tidak akan kuat berlari selama 12 menit tanpa ada persiapan, karena Teman-teman tidak hanya berhadapan dengan jarak tempuh yang harus dicapai, tapi juga berhadapan dengan cuaca yang panas, karena biasanya tes ini dilakukan mulai jam 10.00 pagi disaat matahari mulai terik, dan Teman-teman sangat beruntung jika pada hari tersebut cuaca mendung. Oleh sebab itu, saya menyarankan bagi perokok untuk berhenti total merokoknya minimal seminggu sebelum tes dilaksanakan.

4.       Pastikan Teman-teman  sarapan sebelum mengikuti tes ini, dan lakukan pemanasan atau pergangan sesaat sebelum tes dilaksanakan. Ini penting untuk dilakukan, karena jika teman-teman langsung berlari tanpa pemanasan, otot-otot kaki akan keram, dan itu akan sangat mengganggu penampilan Teman-teman dalam tes ini.

Inilah beberapa tips dan trik dalam mengahadapi tes kebugaran. Jika teman-teman melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya tentu akan maksimal.  

http://alfinsyah-putra.blogspot.co.id/2014/05/novel-motivasi-masuk-stan-jalan-terjal_24.html

Share this

0 Comment to "Tips Tes Kesehatan USM PKN STAN"

Post a Comment