Sunday, February 21, 2016

Transformasi STAN Berubah Menjadi PKN STAN

http://4.bp.blogspot.com/-jsq-5SgHhU4/Vkajyl3_waI/AAAAAAAABdc/jIDCYJqmhNQ/s640/Transformasi.png 
 
Salah satu lembaga pendidikan akuntansi elite di Tanah Air adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Mulai hari ini, perguruan tinggi tersebut mengalami transformasi dengan diluncurkannya Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Sumiyati menjelaskan, dengan adanya transformasi tersebut, maka pengelolaan PKN STAN akan dilakukan dengan menggunakan pendekatan corporate university. "Dengan begitu, semua sumber daya di Kemenkeu dan mitra di lembaga terkait bidang Keuangan Negara akan dilibatkan untuk pengembangan pendidikan penelitian bagi kampus PKN STAN," kata Sumiyati di kampus PKN STAN, Bintaro, Banten, Senin (9/11/2015).

Adapun beberapa hal yang sudah dilaksanakan dalam perkembangan PKN STAN, meliputi :

- Penyusunan statuta PKN STAN. Dokumen ini menjadi dasar dan pedoman sistem pengelolaan kampus PKN STAN;

- Penyusunan uraian jabatan dan proses bisnis PKN STAN;

- Rekrutmen dosen tetap. Sejauh ini masih berasal dari internal BPPK dan saat ini masih berproses di Kemenristek Dikti. Ke depan, rekrutmen dosen akan dilakukan baik dari internal maupun eksternal Kemenkeu;

- Pembangunan laboratorium mini yang akan digunakan sebagai tempat praktik mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dengan menggunakan IT.

Sumber : Okezone.com

Share this

0 Comment to "Transformasi STAN Berubah Menjadi PKN STAN"

Post a Comment