Wednesday, March 2, 2016

Syarat Pendaftaran USM PKN-STAN Terbaru

https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xpf1/t51.2885-15/s320x320/e35/1922016_1615289618734763_1622327747_n.jpg

Syarat-syarat yang harus dipersiapkan dalam pendaftaran USM PKN STAN 2015 ini adalah :


1. Usia. Minimal 17 dan Maksimal 20 tahun *


Yang diperkenankan untuk mendaftar adalah yang lahir antara 1 September 1995 s.d. 30 September 1998. Sekurang dan selebihnya tidak diperkenankan. Aturan ini telah berlaku sejak lama, bisa jadi ini untuk memudahkan dalam pengangkatan menjadi pegawai nantinya setelah lulus.

2. Lulus dari SMA, SMK atau yang serajat 


Tahun ini PKN STAN membuka kesempatan selebar-lebar nya bagi putra putri bangsa yang ingin meneruskan pendidikan secara gratis untuk mendaftar. Tentunya telah lulus dari Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. Bagaimana dengan lulusan dari kelas Paket C. Begitupun lulusan kelas Paket C juga Boleh untuk mendaftar.

3. Nilai Rata-rata pada Ijazah minimal 7


Nilai ini yang dipakai adalah Nilai yang tertera pada Ijazah (yang sudah terbit). Namun, apabila memang ijazah belum terbit maka dapat diganti dengan SKL dari Sekolah yang menyatakan keterangan Lulus dan tercantum Nilai Ujian didalamnya. Dalam rilis daftar pertanyaan yang PKN STAN keluarkan, SKL di lengkapi dengan Nilai Ujian Nasional nya.

Rata-rata Nilai. Jadi jumlah Nilai Ujian Sekolah + Jumlah Nilai Ujian Nasional di bagi dengan Jumlah Mata pelajaran Ujian Sekolah + Ujian Nasional. dan bukan hasil pembulatan. Misalnya 6,97 rata-rata nya maka tidak diperkenankan.

4. Tidak Cacat Fisik, dan terlibat Narkoba


Cacat fisik dalam artian, seandainya kamu masih bisa mengikuti rangkaian seleksi yang di syaratkan maka tetap bisa mendaftar. Surat Keterangan bebas Narkoba tidak diperlukan saat mendaftar.

5. Belum pernah menikah dan Tidak akan menikah selama mengikuti Pendidikan.


Bagi kamu yang sudah menikah tidak diperkenankan untuk mendaftar. Selama pendidikan juga dilarang untuk menikah. Setelah lulus di izinkan kok menikah. Dengan catatan siap LDR seandainya penempatan tidak dapat menyatukan.

6. Mata Rabun Jauh, Dekat atau Silindris maksimum 2 Dioptri


Ini berlaku bagi Jurusan Kepabeanan dan Cukai. Apabila kondisi mata Kamu lebih dari 2 dioptri, maka dapat mengambil jurusan yang lain. Bagi wanita juga hanya dapat mengambil program Diploma I Kepabeanan dan Cukai. Karena Diploma III Kepabeanan dan Cukai hanya untuk laki-laki.

7. Membayar Biaya Pendaftaran.


Biaya pendaftaran untuk tahun ini meningkat menjadi 250.000,- . Pembayaran di lakukan dari bank mana saja dengan Tujuan ke Bank Mandiri. Nomor Rekening akan muncul di halaman Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang akan didapat saat melakukan pendaftaran secara online. Setiap kamu akan memperoleh nomor Rekening masing-masing yang terintegrasi dengan Nomor Pendaftaran mu. Jadi, jangan pakai nomor rekening orang lain yak.

Pembayaran tidak dapat dilakukan secara tunai saat verifikasi berkas dan maksimal pembayaran adalah Tanggal 13 Agustus 2015.

Share this

0 Comment to "Syarat Pendaftaran USM PKN-STAN Terbaru"

Post a Comment